Jumat, 04 Juli 2008

Arti cinta

Cinta, cinta, cinta dan cinta. Sebuah kata-kata yang pernah ada di hidup kita. Apa yang anda bayangkan sewaktu anda mendengar kata cinta? Apakah kekasih anda? Apakah cinta sejati anda? Apakah saat-saat mendebarkan dimana kekasih anda baru saja mengatakan kata "cinta" kepada anda?

Hentikan angan-angan itu dulu. Apa kalian tahu apa arti cinta? Apa kalian tahu apa guna cinta? Apa kalian tahu KAPAN dan DIMANA anda bertemu cinta anda sendiri? Semua begitu membingungkan. Apakah anda sekarang mencintai pasangan anda? Apakah kalian benar-benar cinta dengan pasangan anda? atau sekedar cinta lokasi?

Memang sangat membingungkan bila tiba-tiba, setiap orang di sekitar anda menanyakan tentang cinta. Saya sendiri juga bingung apa yang harus saya jawab bila setiap orang di sekitar saya bertanya begitu.

Karena itu saya ingin mencoba mengulas semua tentang cinta di blog pertama saya ini. Maaf sebelumnya bila ada kesalahan dan terimakasih telah membuka blog saya ini.

Cinta. Cinta menurut seorang pemikir bernama Yeni Kurniawi adalah
Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling... (saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dll). Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat brjalan apabila ke-2 belah phiak melakukan “saling” tersebut… cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.

Cinta menurut wikipedia adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Cinta menurut pemikiran saya sendiri adalah sebuah perasaan yang begitu membingungkan, di antara senang dan sedih, di antara suka dan benci, cinta pun seperti obat bagi kita di saat kita begitu kesepian, tapi terkadang cinta seperti belati yang menancap dalam di hati, cinta juga sebuah "ujian" dimana perlu kesabaran untuk mendapatkannya, butuh kepahitan sebelum mendapatkannya.

Bagaimana arti cinta bagi kalian sendiri?




Makasih telah membuka blog saya dan membaca post saya. Maaf bila ada kesalahan karena ini pertama kalinya saya posting dan terima kasih banyak bagi Ibu Yeni Kurniawi tentang arti cintanya. Terimakasih.

2 komentar:

Steven mengatakan...

Wah saya menjadi maluw dengan tulisan anda, nampaknya selama ini saya hanya memaksakan kehendak saya, Terima kasih telah membuat posting yang bagus seperti ini




PS: ukuran font nya jgn beda" mata picek liatnya! cuakakak visit me back!

-feLLe- mengatakan...

wah ~ keLLy.. ck ck. keq na ge jato cinta.. bs aja menghubungkan antara cinta dgn coklad. saia pribadi lbi senang cokLad drpd cinTa, tp both of tHem gud Lha ~ kalo ge puxink msLh cinta yHa makan cokLad jd isa baekan prasaannYa, huahau,, ckck cinta= cokLad. haha. ad" ajee ~